Jenis Jenis Obat Bius Berdasarkan Penggunaannya

 On Rabu, 22 Maret 2017  

Obat bius pada dasarnya berfungsi sama yaitu untuk membuat orang tidak sadar diri atau pingsan dalam waktu yang relatif cepat. Bisa dilakukan dengan bius lokal atau hanya bagian tubuh tertentu saja atau bius total yaitu seluruh tubuh atau pingsan total.



Nah berdasarkan penggunaannya obat bius terdapat berbagai macam yang perlu diketahui yaitu diantaranya adalah :

Obat bius suntik
Obat bius yang digunakan dengan cara disuntik paling banyak digunakan untuk keperluan medis. Misalnya obat ketamine, thiopetal, opioids (fentanyl, sufentanil) dan propofol yang digunakan dengan menyuntukkan pada aliran vena. Obat ini akan menimbulkan nyeri menyeluruh hingga pasien tidak sadarkan diri. Ini dikenal dengan istilah Iinjeksi Intravena.
Sedangkan untuk keperluan suntik bagian ruang spinal (rongga tulang belakang) juga bisa dilakukan dengan sebutan injeksi pada spinal/ epidural. Misalnya penggunaan obat jenis iodocaine dan bupivacaine yang bersifat lokal atau mati rasa pada bagian tertentu saja. Teknik ini digunakan untuk operasi bagian tubuh tertentu agar tidak terasa sakit. Ada pula injeki dengan Iodocaine dan bupivacaine yang membuat efek mati rasa permukaan kulit tertentu saja.

Obat bius cair
Obat bius cair yang paling dikenal dan aman digunakan tanpa resep dokter seperti Obat bius cair trivam, liquid sex dan lainnya. Obat bius ini manjur untuk membuat orang pingsan hanya dengan beberap tetes saja. Obat sama sekali tidak berbau, tidak berasa dan tidak menimbulkan perubahan warna.
Cara penggunaannya dengan mencapurkan pada makanan atau minuman tanpa diketahui calon korban. Misalnya dengan menambahkan pada minuman calon korban, maka tidak akan bisa diketahui karena rasa tidak berubah, warna tidak berubah dan bau pun tidak ada. Jadi sangat aman jika digunakan secara sembunyi-sembunyi. Meskipun banyak juga yang menggunakannya sendiri untuk mengatasi insomnia atau sulit tidur dengan mencampurkan pada minuman dan meminumnya sendiri sebelum tidur.

Obat bius hirup
Sedangkan ada lagi obat bius yang digunakan dengan cara dihirup. Kandungan obat anestesi berupa gas seperti isoflurane dan nitrous oxide yang masuk secara inhalasi. Gas ini akan bekerja mempengaruhi kerja susunan syaraf pusat di otak, jantung dan paru paru sehingga korban tidak sadarkan diri.
Salah satu contohnya yang paling manjur adalah bius hirup chloroform yang banyak disalahgunakan untuk tindak kejahatan atau kekerasan seksual. Cara menggunakannya dengan meneteskan pada sapu tangan lalu dibekap pada calon korban. Ketika korban menghirupnya maka dia akan pingsan dan tertidur pulas.

Obat bius semprot
Obat bius semprot seperti chlorophll spray misalnya, metode pembiusannya sama dengan obat bius hirup yaitu melalui inhalasi yang masuk kedalam tubuh mempengaruhi kerja susunan syaraf. Obat bius yang satu ini dianggap paling efisien karena tidak membutuhkan bantuan alat lain, hanya perlu dibuka tutupnya dan disemprotkan saja sudah cukup dan korban akan pingsan.

Dalam dunia medis obat bius digunakan untuk keperluan operasi, obat penenang atau mengontrol orang yang terkena penyakit jiwa. Tapi di kehidupan sehari-hari juga digunakan untuk tindakan kejahatan yang tidak dianjurkan.

Bagi sepasang suami istri yang kesulitan mencapai keharmonisan hubungan intim, kadangkala juga memanfaatkan obat bius. Si suami akan menggunakan obat bius pada istri dan akan berhubungan intim dalam kondisi istri tertidur. Ini lebih baik dibandingkan dengan suami akhirnya mencari pelampiasan lain. Sampai Sini Dulu - Tunggu Info Cara Dan Tips Lainya Di Postingan Selanjutnya...

Jenis Jenis Obat Bius Berdasarkan Penggunaannya 4.5 5 Garangan Rabu, 22 Maret 2017 Obat bius pada dasarnya berfungsi sama yaitu untuk membuat orang tidak sadar diri atau pingsan dalam waktu yang relatif cepat. Bisa dilakuk...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar